Sabtu, 27 Februari 2010

Kulit Indah

Kulit Indah

BEAUTIFUL SKIN
Punya kulit sehat indah dan bebas stress ternyata sangat mudah !! semua wanita ( apalagi yang lagi serius mengurus penampilan) pasti pengen baget memiliki kulit indah dan sehat. Tapi biasanya  kita justru sering lupa merawatnya, dan baru sadar saat kondisi kulit keburu bermasalah. Padahal perawatan kulit relative mudah dan murah. Mengenali apa yang harus dilakukan dan dihindari pasti bisa bikin kulit kita sehat berseri.
INI MUSUHNYA !
Mungkin kita tidak sadar kalau kulit punya banyak musuh, seperti asap rokok, minumana beralkohol dan stress yang bisa merusak kesehatan  kulit kita. Bahkan sinar matahari di siang hari bisa jadi musuh utama kulit kita.
Sinar matahari antara pukul 10 pagi  sampai pukul 2 siang  sangat berbahaya bagi kulit , saat itu  sinar ultra violet sedang jahat- jahatnya ! sinar tersebut bisa merusak kolagen ( protein yang bertugas menjga kulit tetap elastic dan kenyal ) yang menunjang jaringan kulit sehingga kulit lebih cepat keriput.
Kalaupun anda harus verada sering di luar ruangan untuk waktu lama, kita harus rajin menggunakan lotion  yang mengandung tabir surya. Menggunakan baju lengan panjang ( atau tertutup ) topi lebar, serta membawa payung  juga akan mencegah kulit dari penuaan dini dan kanker kulit.
Perokok aktif dan pasif memiliki resiko yang sama terhadap kerusakan kulit. Zat benzopyrene dari asap rokok akan ‘menghisap’  vitamin C dalam tubuh kita sehingga kolagen jadi tercemar. akhirnya timbul kerutan di pada kulit terutama daerah wajah. Sementara  mengonsumsi alcohol  dapat menghilangkan  persediaan  vitamin B serta mengurangi cadangan vitamin C pada tubuh.
Solusi paling pas adalah dengan menjauhi atau mengurangi nongkrong di tempat yang penuh asap rokok, seperti kafe  atau tempat ngumpul teman-teman kita yang hobi  erokok sembarangan. Lagipula selain kulit  bisa kusam, kesehatan paru-paru kita ikut terancam.
MANJAKAN KULIT
Memiliki segudang kesibukan bukan berarti lupa merawat tubuh. Kulit juga harus istirahat setelah ‘tersiksa’ oleh produk kecantikan, polusi, dan debu setiap hari.
Usahakan  beristirahat total pada malam hari karena setiap malam kulit tubuh mengalami pengeluasan  secara alami. Sel-sel kulit baru  akan mendorong sel-sel kulit mati  muncul ke permukaan  hingga terkelupas sendiri.
Tapi jangan hanya mengandalakan pengelupasan alami ini saja.  Kita bisa membantu  mempercepat dengan  melakukan  peeling wajah dan scrubing, minimal sebulan sekali. kalau malas ke salon , kita bisa membeli produk peling  atau lulur mandi yang banyak dijual di toko kosmetik.
Sebelum melakukan ritual pengelupasan, kita harus lebih dulu membersihkan tubuh serta wajah. gosokan produk peeling  dan scrubing  tadi pada kulit dengan gerakan memutar  secara merata. biarkan hingga  setengah kering ( sekitar 10-15 menit) dan bersihkan  dengan air. Hasil perawatan kulit ini akan lebih maksimal kalau dilanjutkan  penggunaan  masker yang akan melembabkan  kondisi kulit kita. peeling dan scrubing  membantu kulit  tampak lebih  cerah, segar dan lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar